FKM Undip Gelar Road Show Kampus Bebas Asap Rokok

Kampus bebas asap rokok, sebuah slogan yang sedang gencar didengung-dengungkan oleh FKM sebagai fakultas yang mencanangkan program tersebut untuk pertama kalinya di Undip. Sebuah program yang sangat bagus, tetapi masih perlu pembenahan di sana sini. Klinik UABM yang didirikan di bekas ruang skripsi masih belum termanfaatkan dengan baik dan belum ada orang yang berkonsultasi tentang merokok di dalamnya. Selain itu, peraturan dan sanksi yang diterapkan juga belum tersosialisasikan dengan baik di kalangan civitas akademika FKM. Namun, meskipun masih ada kekurangan, keberhasilan yang telah diperoleh dalam mencanangkan kampus bebas asap rokok tetap harus ditularkan kepada pihak lain, khususnya fakultas-fakultas lain di Undip.

Oleh karena itu, dalam waktu dekat ini, FKM akan mengadakan road show kampus bebas asap rokok. Road show ini akan dimulai pada bulan April minggu ke-3, dan sebelumnya akan diadakan acara pra road show yang akan diselenggarakan pada awal April di FKM. “Road show ini dibagi ke dalam 2 bagian, yaitu di area Undip Tembalang dan area Undip Pleburan. Dalam waktu dekat ini kami memfokuskan pada area atas terlebih dahulu!” ungkap Miftahul Jannati selaku Kepala Departemen Kebijakan Publik BEM FKM. Dalam hal ini, FKM yang diketuai pak Bagus tidak akan sendiri, karena Komunitas peduli kawasan tanpa rokok akan membantu road show ini. Kegiatan ini dilakukan dengan memberi materi ke kampus-kampus, penempelan poster, serta kegiatan advokasi berhenti merokok lainnya. Harapan terbesar dari kegiatan ini adalah akan didapat komunitas anti rokok dan terwujudnya Tobacco Free Undip 2013. Pelaksanaan road show ini tentunya diharapkan tanpa mengesampingkan pembenahan-pembenahan di tubuh FKM sendiri sebagai Kawasan Bebas Asap Rokok. (-Dian-)

Explore posts in the same categories: EDISI II/TAHUN IV/APRIL 2009

One Comment pada “FKM Undip Gelar Road Show Kampus Bebas Asap Rokok”

  1. abdu naf'an Says:

    wah bagus banged nih…ternyata fkm undip lebih dulu punya greget buat mencanangkan kampus bebas asap rokok, kalau bem fkm unair masih berjuang nih buat mewujudkan fkm unair kampus tanpa rokok…
    chayo…!!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: