komet

KOMET

Komentar Kamoe Tentang . . .

Dosen yang suka gonta-ganti jadwal . . .

C:\Documents and Settings\winxp\My Documents\FIMEZ002.jpg

Isra Febriani

Sekretaris UKK KSR FKM Undip

PJMK Higiene Lingkungan Kerja

Setuju, karena waktu aku jadi PJMK dosennya pernah bilang “Tugas seorang dosen itu gak sama kayak guru yang jadwal ngajarnya sudah benar2 terjadwal. Dosen banyak pelatihan, seminar, workshop, jadi jadwalnya tidak menentu”. Seandainyapun kita memaksa itu bakal sulit, dikarenakan mereka sendiri (dosen) tidak memiliki waktu yang begitu longgar. Selain itu, karena aku ekstensi jadi cenderung merasa senang soalnya kuliah udah gak malam lagi yang artinya aku dan teman2 yang lain bisa nerima materi dengan pikiran yang masih fresh. Yah, walaupun aku setuju tapi seharusnya intensitas dosen untuk menggonta-ganti jadwal itu jangan terlalu banyak karena itu bakal memberatkan mahasiswa. Apalagi, jadwal tersebut sudah disusun dengan baik oleh bagian akademik yang telah disesuaikan dengan jadwal dosen lain dan pemakaian ruangan.

C:\Documents and Settings\winxp\My Documents\Diksar (59).JPG

Muhammad Iqbal Masruri

Staf BSO Mentoring Gamais

PJMK Komunikasi Kesehatan

Gak setuju, karena itu akan berdampak bagi semua mahasiswa. Dalam artian, kita mesti nyari jam tambahan atau jam pengganti yang secara tidak langsung kita harus ngelobi dengan PJMK mata kuliah lain. Di satu sisi seolah hal tersebut meng”enak”kan dosennya. Mungkin kegiatan Beliau yang lain memang penting, tapi toh dosen tersebut punya kewajiban lain untuk mengisi materi perkuliahan. Apalagi jadwal tersebut sudah disusun oleh bagian akademik yang seharusnya diikuti dengan baik. Bakal lebih repot lagi bila dosen tersebut mendadak minta ganti jadwal, tapi akan menjadi lain jika seminggu sebelumnya dosen tersebut sudah mengkonfirmasi dengan alasan yang jelas. Yah, harapannya semoga dosen bisa memenuhi kebutuhan mahasiwa sehingga antar mahasiswa dan dosen bisa bekerja sama dengan baik.

Explore posts in the same categories: EDISI III/TAHUN V?MEI?2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: