Unit Advokasi Berhenti Merokok

Klinik UABM
Memodifikasi diri….

emang sudah tidak asing lagi di telinga ketika kita mendengar klinik UABM. Sebuah klinik yang didirikan di ruang bekas skripsi. Ini adalah bentuk tindak lanjut dari FKM setelah melaunching kawasan kampus bebas asap rokok. Klinik UABM ini difungsikan untuk memfasilitasi mahasiswa dan masyarakat umum yang ingin berhenti merokok. Namun, fakta yang ada selama ini klinik UABM belum termanfaatkan dengan baik. Sampai saat ini belum ada mahasiswa atau masyarakat umum yang berkunjung untuk berkonsultasi di klinik UABM ini. Bahkan, mahasiswa sendiri pun belum merasakan manfaat dengan adanya klinik UABM ini.
Oleh karena itu, pihak fakultas pun melakukan pembenahan untuk optimalisasi fungsi klinik UABM. Rencananya mulai bulan Mei nanti fakultas akan melengkapi klinik UABM dengan pelayanan kesehatan. Dan klinik UABM ini akan memiliki sebuah nama baru ” Klinik UABM dan Pelayanan Kesehatan ”. Hal ini dimaksudkan agar klinik UABM selain untuk advokasi berhenti merokok juga sebagai sarana pelayanan kesehatan bagi mahasiswa dan masyarakat umum seperti pertolongan dasar dan pertolongan pertama. Dalam rencana, klinik ini akan dilengkapi fasilitas yang mendukung dan akan ditangani oleh dokter-dokter FKM. Mengenai biaya, dalam tiga bulan pertama difungsikannya UABM dan pelayanan kesehatan FKM ini, pihak fakultas memberikan pelayanan gratis bagi mahasiswa dan mengenakan biaya kepada masyarakat umum yang tentunya lebih murah dibanding biaya yang dikenakan di klinik Undip. ”Dan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kita kepada masyarakat sebagai provider kesehatan masyarakat” ungkap Ir.Suyatno M.Kes selaku PD III FKM.
Saat ini memang fakultas sendiri sedang berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk mahasiswa, khususnya mahasiswa FKM sendiri. Pak Suyatno menambahkan ,”Kami selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk mahasiswa”. Dengan modifikasi ini diharapkan klinik UABM lebih efektif dan berdaya guna bagi mahasiswa dan masyarakat umum. ( -Nur_kh-)

Explore posts in the same categories: EDISI III/TAHUN V?MEI?2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: