TAHUKAH KAMU ?

 Biji semangka bisa mangeluarkan cacing yang berada di dalam usus dengan merebusnya selama 45 menit kemudian meminumnya, maka cacing yang ada di dalam usus bisa keluar melalui feses.
 Jinten hitam (habatussaudsa) yang nama latinnya adalah Nigella sativa dapat digunakan sebagai obat kanker dan juga AIDS. Nigella sativa dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan digunakan sebagai bioregulator sehingga dijadikan obat untuk penyakit yang menyerang kekebalan tubuh seperti kanker dan AIDS.
 Kulit jeruk lemon dimanfaatkan sebagai sumber pektin untuk menurunkan kadar kolesterol darah. Di dalam kulit jeruk juga mengandung minyak atsiri yang berguna dalam penyembuhan penyakit antihipertensi, tonik, dan antibakteri.
 Ternyata burger bukan makanan asli Amerika lho. hamburger berasal dari istilah “hamburg”. Hamburg adalah nama salah satu kota di Jerman. Pada mulanya hamburger memang makanan asli penduduk kota Hamburg, mereka menyebutnya steak hamburger. Lalu tahun 1850-an hamburger ikut terbawa oleh orang Jerman yang bermigrasi ke Amerika. Tidak lebih dari 10 tahun sejak diperkenalkan di Amerika, hamburger menjadi makanan favorit. Begitu populernya hamburger ini, sehingga hamburger dianggap sebagai makanan khas Amerika.
 Beras Aghani Bora yaitu beras hasil pengembangan Institut Pusat Penyelidikan Beras India, dalam mengonsumsinya tidak perlu direbus terlebih dahulu. Aghani Broa ini cukup direndam dalam air bersih beberapa menit saja dan langsung bisa dikonsumsi.
 Ikan fugu (ikan buntel) adalah salah satu jenis ikan yang beracun namun sangat digemari di Jepang sebagai makanan spesial. Karena kandungan lemaknya yang tinggi sehingga enak untuk dinikmati apalagi di musim dingin. Satu porsi makanan dari ikan fugu ini berkisar antara US$100-200 (sekitar Rp 1-2 juta).
 Soursop, buah dari pohon Graviola lebih kita kenal dengan buah sirsak adalah obat pembunuh alami sel kanker yang 10.000 kali lebih kuat daripada kemoterapi. Telah ditest lebih dari 20 Laboratorium sejak tahun 1970-an sampai beberapa tahun berikutnya, hasil test menunjukkan bahwa ekstrak buah sirsak secara effektif memilih target dan membunuh sel jahat dari 12 type kanker yang berbeda diantaranya kanker : usus besar, payudara, paru-paru, dan pankreas.
 10 besar makanan pemacu ingatan : ikan, telur, ayam, pisang, produk susu rendah lemak, alpukat, kedelai, daging sapi tanpa lemak, hati ayam, gandum.
 Susu adalah minuman yang sempurna karena kita bisa hidup hanya dengan susu tanpa makan apa pun. Susu mengandung semua nutrisi yang diperlukan tubuh, misalnya protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, dan juga vitamin. Makanan sempurna lainnya adalah telur.
 Buah- buahan yg memiliki kandungan vitamin C paling tinggi adalah stroberi. Komposisinya 80 mg per 100 g stroberi. Jumlah vitamin Cnya dua kali lebih banyak dari jeruk. Bila makan 5-6 per hari, sama saja telah memenuhi kebutuhan vitamin C perhari ( 50 mg ). Lebih baik lagi kalau makan bersama susu atau krim. Susu atau krim mengurangi rasa asam stroberi, dan memenuhi gizi yang kurang pada stroberi, yaitu lemak dan protein.
 Tekanan udara di daerah gunung lebih rendah daripada di dataran rendah sehingga air matang sebelum suhu mencapai 100 derajat celcius. Karena itu, nasi yang dimasak di gunung akan kurang matang karena airnya matang lebih dulu. Untuk itu, sebaiknya menaruh benda berat di atas tutup panci saat memasak di gunung guna menaikkan tekanan udara di dalam panci dan mencegah uap air keluar.
 Diafragma adalah sekat rongga antara dada dan perut, di bawah paru-paru. Cegukan adalah suara yang ditimbulkan oleh getaran diafragma ketika lambung membesar. Cegukan bisa disebabkan oleh makanan pedas atau panas yg dimakan bersamaan dengan waktu bernapas. Cara menghentikannya adalah dengan cara menahan napas atau dikagetkan, bisa juga dengan air es atau menghirup karbondioksida di dalam palstik yang sudah ditiup.
 Penyebab utama gigi berlubang adalah sisa makanan. Sisa makanan yang manis akan terus menempel di gigi dan ini merupakan makanan bagi kuman-kuman. Karena itu, lebih baik hindari terlalu banyak makan makanan manis.
 Memasak menggunakan api mengubah protein secara kimia. Dalam proses ini, akan terbentuk zat penyebab KANKER, “benzopiren” dalam beberapa makanannya, terutama yang sudah gosong. Dalam buangan gas, asap cerobong pabrik, dan asap rokok pun ditemukan benzopiren.
 Suntikan di pantat yang biasa kita alami adalah suntikan otot. Karena otot penuh dengan pembuluh darah, cairan obatnya cepat masuk. Suntikan otot biasanya dilakukan di tangan atau di pantat. Namun karena pantat memilikilebih banyak otot, dokter atau perawat biasanya menyuntik di pantat.
 Kalau minum kopi secukupnya, otak akan terangsang untuk melancarkan proses pencernaan dan peredaran darah. Makanya bila minum kopi pada saat ngantuk atau lelah, kepala akan terasa ringan dan daya konsentrasi pun meningkat. Tetapi karena kopi memperlambat waktu bagi otak untuk menerima informasi baru, kita akan merasa otak menjadi lamban. Lagi pula, kecepatan tubuh menghancurkan kafein pada anak lebih lama daripada orang dewasa. Karena itu, lebih baik anak – anak menghindarinya. Menurut hasil penelitian, bila anak minum kopi bersama kola dan cokelat, kemampan belajarnya akan menurun.
 Zat pigmen astaxanthin di kulit udang, lobster, kepiting bersatu dengan protein. Bila hewan jenis Crustacea ini dipanaskan, protein dan astaxanthin akan terpisah sehingga kulitnya menunjukkan warna merah muda, warna asli astaxanthin.
 Maksud yang tertulis dalam resep dokter “minum obat 30 menit setelah makan” adalah waktu yang cocok untuk minum obat. Hal ini mengurangi perangsangan obat terhadap selaput lendir, dan makanan yang sedang dicerna pun tidak akan mengurangi efek obatnya sekaligus melindungi selaput lendir pada organ pencernaan. Memang ada perbedaan pada beberapa obat, terutama obat penurun panas, penahan sakit, penambah darah, yang harus segera diminum agar mengurangi penghalangan pencernaan di usus.
 Limpa adalah bagian usus yang terletak lebih dalam daripada lambung dan hati, berada di antara diafragma dan ginjal kiri. Limpa menghasilkan getah bening yang berfungsi untuk memecah sel darah yang sudah tua. Saat tubuh memerlukan kiriman darah yang lebih banyak, limpa akan mengerut sambil mengeluarkannya. Namun, sewaktu lambung atau hati memerlukan darah untuk mencerna makanan, dan selama itu kita berolahraga, limpa harus mengirimkan darah ke ototpada waktu bersamaan. Bila begini, limpa akan terlalu mengerut sehingga menimbulkan rasa sakit.
 Memar terjadi karena pendarahan di bawah lapisan kulit. Jika mengalami memar, pendarahan beku terjadi di pembuluh kapiler dan di sekitar pembuluh balik yang terletak di kulit atau jaringan hipodermik. Bila mata memar, gosoklah bagian tersebut dengan telur karena bisa meningkatkan peredaran darahdan menghilangkan darah yang beku. Telur sering digunakan karena ukurannya yang pas untuk digenggam.
^aulia & haning dari berbagai sumber^

Explore posts in the same categories: 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: