BEM FKM KM UNDIP, BERGERAK TUNTASKAN PERUBAHAN

Kamis, 28 Januari 2010 bertempat di ruang B201 FKM Undip, pelantikan pengurus BEM, Senat, dan UKK FKM KM Undip berlangsung khidmat. Selarik janji telah terikrarkan dan sederet nama-nama menghiasi jajaran pengurus baru. Kini tonggak kepemimpinan telah berpindah tangan dan pemegang estafet kepengurusan baru telah dilantik.
BEM FKM KM Undip masa bakti 2010 menempatkan Cahyudi Makasuci, mahasiswa Ekstensi 2007, sebagai pemimpin eksekutif tertinggi di FKM Undip. Selayaknya organisasi lain yang telah memasuki masa bakti baru, BEM FKM KM Undip pun telah melakukan revolusi pembaharuan dalam program kerjanya, demi peningkatan mutu dan kinerja yang lebih baik. Melalui wawancara dengan Wakil Ketua BEM FKM KM Undip, Benny Firman Prakoso mengemukakan bahwa program kerja lama akan diperbaiki kualitasnya. Hal ini menjadi prioritas utama kepengurusan tahun ini. “Sebagian besar program kerja tetap sama dengan tahun sebelumnya, hanya beberapa program kerja kecil baru yang mengalami perubahan dan pengembangan yang lebih baik”, jelasnya.
Peningkatan konsep terus digalakkan di setiap departemen. Departemen Kebijakan Publik (KP) yang pada tahun sebelumnya sempat terlihat vakum dalam merealisasikan program kerjanya, tahun ini mulai lebih diaktifkan dalam berbagai kegiatan besar yang mengusung isu-isu politik. Program baru Departemen KP ialah Voice Of Depol (VOD). Program kerja berupa grup di facebook ini merupakan proker yang menyuarakan isu-isu politik eksternal, maupun di lingkup FKM. “Mahasiswa diharapkan ikut aktif dan peduli pada isu-isu politik fakultas hingga politik negara, Jangan sampai mahasiswa bersikap plagmatis,” ungkap Benny. Departemen Bahasa Inggris atau yang familiar disebut English Departement (ED), juga lebih intensif dalam menjalin kerjasama dengan UKK PIRC. “Melalui ECC, ED bekerjasama dengan RC dalam upaya pelatihan presentasi PKM dengan menggunakan bahasa inggris,” ujarnya. Departemen Ekonomi pun terus mengembangkan diri sebagai pintu masuk kegiatan perekonomian di FKM Undip dan terus berupaya meningkatkan variasi produk yang menarik, serta mengembangkan jiwa kewirausahaan mahasiswa. Kemudian sebagai departemen yang menjalin dan menjaga hubungan internal dan eksternal, Departemen Humas telah membuat sebuah jejaring dunia maya berupa blog BEM FKM KM Undip yang dapat dilihat situsnya di http://www.bemfkmkmundip.wordpress.com
Menutup sesi wawancara, Wakil Ketua BEM FKM KM Undip ini berpesan kepada pengurus terpilih agar mampu mengatur waktu dengan baik, merapikan agenda kegiatan dengan cermat, konsekuen dengan janji dan menyikapinya dengan bijak, tidak plagmatis, serta kenangan suka duka dirasakan bersama sehingga terjalin kebersamaan antar anggota organisasi. So, be success and professional! (-haning-)

Explore posts in the same categories: Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: