DONOR DARAH DI FKM UNDIP

KSR, salah satu UKK di FKM Undip yang merupakan bentuk organisasi kepalangmerahan, saat ini diketuai oleh Tyagita, mahasiswa reguler 2007. Tonggak kepemimpinan telah berpindah kepadanya dalam masa bakti 2010 untuk memimpin dalam pelaksanaan program kerja selanjutnya. Sederat program kerja yang telah disusun akan segera dijalankan mulai bulan ini, salah satunya kegiatan donor darah yang dalam waktu dekat akan terlaksana.“ Kegiatan yang akan dipersiapkan untuk waktu terdekat ini adalah kegiatan donor darah rutin, mungkin akan diadakan akhir bulan maret ini,” ungkap ketua KSR yang akrab dipanggil Tya ini. Kegiatan KSR sejalan dengan kegiatan PMI yang bergerak di bidang kemanusiaan, seperti kegiatan donor darah rutin yang terselenggara atas kerjasamanya dengan PMI Kota Semarang. Kegiatan ini akan memanfaatkan ruang PKM FKM Undip untuk tempat para pendonor baik dari kalangan mahasiswa maupun dosen yang bersedia menyumbangkan darahnya.
Program kerja lain yang juga baru akan terlaksana bulan ini seperti latihan rutin untuk anggota KSR yang terjadwalkan hari Sabtu atau Minggu, dengan diisi kegiatan berupa pemberian materi dan praktek. Kegiatan pelatihan rutin ini juga masih dibimbing oleh beberapa Tim dari PMI Kota Semarang ataupun dari KSR Undip. “Karena anggota dari kami juga belum begitu matang untuk menyampaikan materi dan praktek, maka kami meminta bantuan dari KSR Undip ataupun PMI Kota Semarang untuk melatih dan membimbing anggota baru,“ jelas Tya.
Di akhir wawancara Tya berpesan agar anggota baru yang sudah diterima dapat mengikuti kegiatan yang sudah diprogramkan dalam program kerja tahunan KSR FKM Undip dengan baik. Semangat untuk anggota baru. (-atiqoh-)

Explore posts in the same categories: Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: