DRAMA MUSICAL STUDIO 8

Bertempat di gedung Profesor Soedarto tanggal 13 Maret 2010 lalu, telah digelar acara malam puncak Dies Natalis Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro yang ke-25. Malam puncak yang diisi dengan berbagai acara tersebut berlangsung meriah. Salah satu acara yang ditunggu-tunggu adalah drama musikal yang ditampilkan oleh aktris dan aktor Studio 8.
Drama musikal yang bertemakan penanggulangan wabah dalam suatu kerajaan disutradarai oleh Redi Yudha dari Reguler 1 2008 selaku ketua Studio 8, dibantu oleh Thukul Prashidda sebagai asisten sutradara, Hikmatyar Rabbi sebagai stage manager, Fachry sebagai lighting serta didukung oleh para pemain seperti Pak Bagus, Mita, Khadar, Sebastian, Bustan, Lara, Yeni, Dini, Fatma, Hesty, Iqbal, Ikhwan, Apriliana, Apriana, Ayu, Shinta, Prahita, Berlian, Arcindy, Dyah, Febri, Riska, Rina, Nadin, Istu, Azza, Siti, Dewi, Mila, dan Ardini. Dibantu pula oleh M. Reza dari Reguler 1 2007 sebagai koordinator acara, Bapak Priyadi Nugraha sebagai pendamping dan koordinator malam puncak.
Untuk menghadirkan acara drama musical tersebut tidaklah mudah. Banyak kendala yang harus dihadapi. Redi menjelaskan bahwa acara drama musikal yang diagendakan pada malam puncak tanggal 23 januari tersebut gagal dilaksanakan karena belum cukup persiapan. Acara malam puncak akhirnya dilaksanakan pada 13 Maret 2010. Latihan pertama dimulai pada akhir Januari. Kendala kembali dihadapi saat pemilihan pemain yaitu kesulitan memilih pemeran putri, pangeran, dan raja.
Pada tanggal 13 Maret sebelum acara malam puncak dimulai, gladi resik yang akan dilakukan pun masih juga mengalami kendala karena panggung di Profesor Soedarto masih digunakan untuk gladi bersih Band dan PH Idol. Pada pukul 21.45 acara drama musical pun dimulai. Drama musical yang berlangsung selama 45 menit itu pun berjalan sukses walaupun terdapat kesalahan kecil pada akhir acara. Para penonton memberikan applause yang meriah.
Setelah acara selesai Ibu Tinuk selaku Dekan FKM dan Bapak Suyatno selaku Pembantu Dekan III memberikan selamat atas kesuksesan drama musikal. Redi sebagai sutradara mengaku sangat puas akan persembahan studio 8. Harapannya, penonton dapat mengambil hikmah dari penampilan drama musical ini. Hal ini mengingat karena tema dari drama musical adalah segala sesuatu yang berhubungan tentang penanggulangan wabah. Selain itu, Redi berharap semoga studio 8 ke depan semakin solid, komitmen, dan kebersamaanya tetap terjaga. “Saya pasti akan merindukan masa-masa latihan bersama teman-teman. Benar-benar pengalaman yang nggak bisa dilupakan” ujarnya.
(-dore-)

Explore posts in the same categories: Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: