GAMAIS: Pengaktifan Kembali Departemen Annisa

Semarang, 5-6 Desember 2009 telah diadakan suksesi anggota baru dari Gamais yang bertempat di kampus FKM Undip. Telah terpilih ketua baru yang akan menjabat untuk periode 2009/ 2010, Abdul Latif Kurniawan, seorang mahasiswa reguler FKM 2007 yang merupakan aktifis muda dari UKK Gamais sebelumnya.
Program lama yang baru dilaksanakan yaitu Pelatihan Praraker pada hari Sabtu, 16 Januari 2010 kemudian dilanjutkan pelaksanaan Raker tanggal 21-22 Januari 2010, dan dibahas beberapa program kerja baru untuk periode 2009/2010. Salah satu program kerja baru yang akan dilaksanakan yaitu pengaktifan kembali Departemen Annisa yang sempat pasif karena disatukan dengan salah satu departemen lain.
Mas Latif, begitu sapaan akrab Ketua UKK ini menjelaskan, bahwa kondisi yang semakin berkembang dan semakin banyaknya mahasiswi dibanding mahasiswa di lingkungan FKM ini, maka pengaktifan kembali Departemen Annisa dirasa bisa menjadi program unggulan yang dapat meningkatkan pribadi mahasiswi menjadi lebih baik dengan berbagai kajian kemuslimahan. Selain program unggulan tersebut, direncanakan pula untuk lebih diefektifkannya pelaksanaan Seminar Pelatihan Motivasi untuk seluruh mahasiswa di kampus FKM Undip. Pada program baru ini akan lebih difokuskan pada Departemen Kaderisasi dan Humas, karena melihat kurang efektifnya pelaksanaan program lama yang banyak disebabkan karena kurang koordinasi, padahal dalam Departemen Kaderisasi dan Humas diibaratkan tubuh yang harus terkoordinasi dengan baik agar semua pelaksanaan kerja dapat efektif.
Program-program baru lainnya akan disesuaikan dengan kurikulum dari Universitas dengan materi wajib dan beberapa materi pilihan yang akan dikembangkan dengan melihat kondisi sekarang, karena program kerja yang lama belum tentu pas dijalankan di waktu sekarang.
Dengan berjalannya program baru ini, diharapkan kegiatan yang sudah sesuai rencana dapat terlaksana dengan baik mulai saat ini dan tahun mendatang, agar lebih efektif sesuai dengan kondisi dan realita yang ada. Selamat dan Semangat untuk pengurus-pengurus baru, ungkap cowok berkaca mata ini memberikan motivasi. (-atiqah-)

Explore posts in the same categories: Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: