Intensive Class For RC’ers

Ketika hampir semua UKK melaksanakan Up Grading di awal kepengurusannya, UKK yang satu ini lebih memilih untuk melaksanakan Intensive Class demi menanamkan semangat menulis dari para anggotanya. Acara yang diadakan tanggal 27 Maret 2010 lalu, bertemakan pemberian motivasi menulis dan teknik pencarian ide. Meskipun tidak semua anggota RC menghadiri acara ini dikarenakan adanya aktivitas lain yang dilakukan pada hari yang sama, Intensive class akan tetap diadakan kembali pada bulan April, Mei, dan Juni nanti sekitar minggu ketiga.
Tujuan utama diadakannya acara ini adalah untuk menambah pengetahuan tentang dunia karya tulis menulis dan mengembangkan skill RC’ers dalam pembuatan karya tulis ilmiah. Suatu tujuan yang nantinya diharapkan akan menghasilkan output yang luar biasa, baik dari segi pengetahuan maupun perubahan perilaku. Pengetahuan mereka akan dunia karya tulis ilmiah meningkat, yang akhirnya bisa merubah perilaku mereka dari yang tidak berpartispasi dalam lomba karya tulis seperti PKM menjadi pribadi yang terus berpartisipasi dalam lomba tersebut. “Targetnya bisa 100 proposal bisa masuk di FKM kita tercinta”, ungkap Nissa Noor An-Nashr selaku Ketua UKK PIRC.
Acara yang berusaha mendatangkan pembicara dari mahasiswa-mahasiwa berprestasi di FKM ini, rencananya bakal menghadirkan pembicara yang berhasil menembus lomba dalam kategori PKMK pada acara Intensive Class bulan april ini. Ketika ditanya kenapa harus PKMK, Ketua UKK PIRC ini menjelaskan bahwa rencana tersebut dikarenakan format penulisan PKMK yang berbeda dari PKM lain, di mana ada anggaran dana yang notabenenya bukan keahlian khusus dari mahasiswa FKM. “Saya pun sudah mengadakan polling, dan hampir semua anggota RC menginginkan hal tersebut,” ungkap wanita berkacamata ini.
Mungkin pembaca sekalian berpikir kenapa acara ini hanya diperuntukkan untuk anak RC. Untuk yang satu ini, Mb’ Nissa sapaan akrab dari Ketua UKK PIRC ini punya jawaban tersendiri. “Nah, nilai plusnya anak RC terletak disini. Tujuan seseorang masuk dalam organisasi adalah supaya mempunyai skill tambahan yang orang lain yang gak punya, jadi harapannya RC’ers punya kompetensi di bidang karya tulis ketika dia masuk RC”, jelas perempuan yang menggambil peminatan Epidemiologi dan Penyakit Tropik ini.
Untuk kalian yang tidak tergabung dalam anggota RC, tapi punya semangat menulis dalam bidang ilmiah, gak usah berkecil hati, karena RC akan memfasilitasi teman-teman sekalian dalam forum Scientist Group pada bulan Juni dan Agustus kelak.
So, kita tunggu saja realisasinya… (-fina-)

Explore posts in the same categories: Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: