Output Raker Gama 2010

Pertengahan Februari lalu (14/2), keluarga mahasiswa FKM Undip mengadakan rapat kerja tahunan yang berlangsung di ruangan B201. Agenda raker ini dihadiri oleh pengurus harian masing-masing UKK, BEM dan Senat FKM KM Undip. Raker gama bertujuan untuk menyamakan persepsi, membahas anggaran dana, mengatur jadwal kegiatan anggota gama agar tidak bertabrakan, serta mengkritisi tiap program gama. Sebelum raker dimulai, terdapat pembahasan isu-isu aktual seputar kampus. Hasil pembahasan akan diangkat ke lokakarya mahasiswa bersama para dosen.
Ada sepuluh petisi yang dihasilkan oleh raker gama tersebut. Pertama, tidak ada kegiatan kampus yang diwajibkan bagi mahasiswa sebagai syarat nilai mata kuliah. Kedua, mahasiswa ikut dilibatkan dalam pembuatan konsep acara kampus dan ditambahkan dengan MoU. Ketiga, mahasiswa ikut aktif dalam pemilihan dekan. Keempat, adanya anggaran dana yang jelas untuk PMB. Kelima, memperjelas masalah UKK, BSO, dan Biro FKM. Keenam, adanya SOP pengajuan proposal dan LPJ minimal satu tahun. Ketujuh, transparansi dan penggunaan dana BMOM yang sampai saat ini belum jelas. Kedelapan, realisasi penggunaan mushola dan ruang BEM. Kesembilan Kesepuluh transparansi dana Dies Natalis FKM.
Seusai pembahasan petisi, diadakan sidang PPO yang berjalan cukup lancar. Kemudian dilanjutkan dengan persentasi tiap UKK mengenai program kerja dan anggaran dana. Pengajuan dana fakultas terbesar adalah BEM FKM, diikuti oleh UKK Gamais, Stophiva, dan PH. Sebagai anggota gama terbaru, UKK Studio 8 berani menganggarkan dana terbanyak dibandingkan UKK lain. Namun penganggaran dana tiap gama masih dibicarakan lebih lanjut, setelah kejelasan dana fakultas diketahui melalui lokakarya mahasiswa.
Acara lokakarya berlangsung pada 16 Februari 2010, dihadiri oleh ketua UKK beserta dosen pembimbing UKK, perwakilan BEM dan SENAT, PD III dan staff bagian kemahasiswaan. Suasana lokakarya mahasiswa cukup menegangkan saat pembahasan mengenai dana fakultas. Ternyata, pada tahun 2010 terdapat pembatasan dana dari Dikti sehingga anggaran kegiatan UKK, BEM, dan Senat berkurang.
Mengenai petisi raker gama, hanya petisi pertama dan ketujuh yang ditanggapi serius oleh pihak dosen.
-bluepen-

Explore posts in the same categories: Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: