PENYELENGGARAAN PH IDOL

Proker UKK PSM FKM UNDIP yang satu ini pasti sangat dinanti oleh semua warga FKM. Ya, PH Idol. Sebuah ajang pencari bakat di bidang tarik suara yang mengadaptasi dari suksesnya Indonesian Idol. Ajang kompetisi ini pasti ditunggu oleh semua warga FKM, terutama bagi mereka yang hobi menyanyi agar bisa menyalurkan bakat, atau mungkin buat mereka yang paling tidak mengharapkan sedikit hiburan di kampus FKM setelah sekian lama berkutat dengan tugas dan ujian yang cukup menyita pikiran. PH Idol tahun ini adalah kedua kalinya diselenggarakan setelah kesuksesan PH Idol tahun lalu.
“PH Idol 2010 kali ini mengambil tajuk show ur passsion show ur talent, tunjukkan hasratmu tunjukkan bakatmu, tema ini diharapkan bisa menjadi penyemangat untuk temen-temen mahasiswa FKM yang punya bakat dibidang tarik suara agar tidak cuma memendam bakat tapi juga mau menunjukkan bakatnya kesemua orang,” jelas Dini Age Pamungkas selaku ketua panitia PH Idol 2010.
Setelah melakukan audisi yang cukup ketat pada tanggal 3 Maret 2010 lalu, kemudian terpilihlah 5 finalis terbaik yaitu Lia Lestari Siahaan angkatan 2009, Agustinus Seni angkatan 2007, Rani Miranti angkatan 2007, Hendrik Daniel Simatupang angkatan 2009, Adhiningtyas RR angkatan 2009, yang nantinya harus tampil dengan maksimal pada final PH Idol 2010 yang diselenggarakan tanggal 10 Maret 2010 lalu. Para finalis harus menyanyikan lagu wajib yang diberikan oleh panitia yaitu “Kau Takkan Terganti” yang dipopulerkan kembali oleh Marcell dan satu lagu pilihan mereka sendiri. Meskipun panggung tidak semegah tahun lalu tapi animo dari para mahasiswa FKM yang memberikan dukungan untuk teman-teman mereka tidak jauh beda dengan tahun lalu, spanduk-spanduk pun terbentang untuk memberi dukungan kepada finalis favorit mereka.
Acara dibuka dengan penampilan band dari studio 8. Fire flies band asuhan studio 8 yang semua anggotanya wanita ini sukses mencuri perhatian penonton dengan lagu “pelan pelan saja”, lalu satu persatu semua finalis menyanyikan lagu wajib dan lagu pilihan mereka dan setelah penampilan mereka, juri pun memberi komentar untuk penampilan mereka.
Akhirnya yang paling ditungu-tunggu dari PH Idol pun tiba. Juri memutuskan bahwa Rani Miranti keluar sebagai juara PH Idol 2010 dan Adhiningtyas sebagai juara favorit. Acarapun ditutup dengan penampilan band asuhan studio 8 lagi. Kali ini adalah giliran black box unjuk gigi dengan lagu “Pagi yang Cerah”, yang dipopulerkan oleh Netral.
Denga adanya event PH Idol kali ini diharapkan dapat menemukan bibit unggul dalam bidang tarik suara, yang bisa berprestasi dan membawa nama harum FKM UNDIP, memberikan motivasi bagi para mahasiswa lainya agar tidak memendam bakat, dan terus berkarya dalam bidang apapun, tidak hanya seni tarik suara, tetapi juga bidang seni lainnya atau prestasi lain yang membanggakan seperti karya tulis ilmiah, mawapres dan lain-lain. (-fikri-)

Explore posts in the same categories: Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: