Raker PPMI Dewan Kota Semarang

Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Dewan Kota Semarang merupakan suatu wadah yang menaungi seluruh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) se-Jawa Tengah. Perhimpunan ini mulai menggeliat kembali setelah vakum beberapa waktu. Latar belakang dari pembentukan LPM adalah adanya kebutuhan dari masing-masing LPM untuk membentuk membentuk jaringan dan memperkuat eksistensi LPM itu sendiri. Fungsi utama dari wadah ini adalah sebagai tempat sharing bagi masing-masing LPM untuk saling memberikan bantuan dan support bagi LPM lain yang mungkin memilki masalah yang sama dalam menjalankan tugas utamanya sebagai kontrol sosial di masing-masing institusi.
Menjelang tahun 2010, PPMI Dewan Kota Semarang telah mengadakan raker perdana yang bertujuan untuk membentuk satu visi bersama dalam pengembangan anggotanya dan membahas beberapa masalah yang sedang dihadapi beberapa LPM. Pada kesempatan kali ini, LPM Publica Health FKM Undip mendapatkan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah Raker PPMI Dewan Kota Semarang yang dilaksanakan pada hari Sabtu 23 Januari 2010, bertempat di ruang B201 FKM Undip.
Kegiatan ini dihadiri 30 peserta yang terdiri dari perwakilan masing-masing LPM yang berada di Jawa Tengah, baik itu tingkat fakultas maupun universitas. Kegiatan yang berlangsung selama 1 hari penuh ini membahas beberapa agenda, antara lain pemilihan pengurus tetap PPMI Dewan Kota Semarang periode 2010 dan penentuan mengenai jadwal tur PPMI Dewan Kota Semarang untuk mengunjungi masing-masing LPM di seluruh penjuru Jawa Tengah. Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat jalinan dan mengajak LPM lain yang belum masuk menjadi anggota PPMI Dewan Kota Semarang untuk ikut bergabung dan membentuk suatu jalinan yang kuat antar LPM se-Jawa Tengah. Semoga niat mulia ini bisa terwujud. -joko-

Explore posts in the same categories: Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: