Studio 8: UKK Baru 2010

Sejarah pembentukan studio 8 berawal dari gagasan Mukhlis Reza Sukmana, mahasiswa reguler 2007. Latar belakang dari pembentukan UKK ini adalah kegiatan seni yang belum diciptakan oleh UKK di FKM. Menurutnya, seni dapat digunakan sebagai media promosi kesehatan ke khalayak apabila dikemas secara apik.
Pemberian UKK dengan nama studio 8 karena adanya filosofi angka delapan yang bentuknya tidak terputus dan selalu bersambung. Sebelum menjadi UKK seni, studio 8 harus menjadi sebuah BSO. Setahun selanjutnya, studio 8 dapat resmi menjadi UKK apabila mendapat pengakuan resmi dari civitas akademika FKM Undip. Pelantikan BSO studio 8 menjadi UKK berlangsung pada tanggal 27 Januari 2010. Dengan predikat sebagai UKK, studio 8 harus lebih berkontribusi untuk FKM dan masyarakat sekitar. Tentunya, mereka bisa berkarya tanpa melunturkan idealisme, yakni mempromosikan kesehatan melalui seni.
Dalam kepengurusan baru, studio 8 memiliki 3 divisi seni yaitu divisi band, divisi tari dan divisi teater. Awalnya, tempat latihan divisi tari dan teater adalah di gedung Prof. Sudarto. Namun kegiatan latihan dipindahkan ke gedung D lantai 2 FKM karena gedung Prof. Sudarto sering digunakan. Sedangkan divisi band menggunakan ruang P4 FKM, yang rencananya akan dibangun studio musik. Oleh karena itu, dnegan adanya fasilitas yang diberikan fakultas, studio 8 harus berusaha seoptimal mungkin untuk memajukan nama FKM lewat kegiatan seni promosi kesehatan.
Dies natalis FKM ke-25 adalah sebuah event besar yang diadakan oleh FKM. Pada malam puncak dies natalis FKM yang ke-25, Studio 8 akan menampilkan band dan drama musikal. Drama musikal ini bertemakan tentang kesehatan. Dalam perayaan Dies Natalis ini, keluarga besar studio 8 berharap agar terus berkarya dan berkontribusi dengan mengharumkan nama FKM di berbagai event dan perlombaan. (-fikri-)

Explore posts in the same categories: Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: